Selasa, 15 Februari 2011

Terus Mendunia, Bank BRI Masuk 200 Merek Bank Papan Atas Dunia

JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia Tbk masuk dalam jajaran 200 merek bank paling bernilai tinggi sedunia. Dalam The World’s 500 Most Valuable Banking Brands 2011, Bank BRI ditempat ke-195 dengan brand value senilai US$ 682 juta.

Demikian laporan dari Brand Finance Banking 2011 sebagaimana tertera disitus www.brandfinance.com. Bank BRI memperoleh rating AA-. Dengan demikian merek Bank BRI layak masuk dalam 200 bank paling bernilai dunia. Bahkan, secara nasional Bank “Ndeso” ini unggul atas PT Bank Mandiri Tbk, dengan aset terbesar secara nasional.

Sebagaimana diketahui, aset Bank BRI merupakan yang terbesar ke-2. Mandiri diperingkat ke-208, disusul PT Bank Central Asia Tbk di 225, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (226), serta PT Bank Danamon Tbk di peringkat 311.


BRI Mendunia


Bank BRI berterima kasih sedalam-dalamnya atas apresiasi dan penilaian dari perusahaan konsultan merek, Brand Finance. Brand Finance merupakan konsultan penilai merek dunia yang membantu banyak perusahaan papan atas dunia memaksimalkan merek dan aset tidak terlihat lainnya (intangible assets).

Sekretaris Perusahaan Bank BRI Muhamad Ali mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua jajaran pekerja dan manajemen Bank BRI. “Prestasi yang membanggakan bagi kami. Banking brand BRI makin dikenal luas di seluruh dunia,” tegas Ali di Jakarta.

Dia mengatakan, merek perbankan BRI dimulai dari micro finance kemudian menguat secara korporasi. Namun dengan kerja keras, segmennya berkembang luas dan pesat ke segmen lainnya, termasuk konsumer banking dan layanan e-banking BRI.”Ini sudah menjadi bagian dari strategi kami, tidak hanya kuat diperdesaan. Namun juga mampu berperan di perkotaan. Segmen-segmen tersebut diharapkan akan makin memperkuat brand banking BRI hingga tingkat internasional.

Bank BRI memperkirakan, strategi dan perhargaan ini akan terus meningkatkan minat investor dan menaikkan market capital BRI. “Ini tentu menjadi salah satu faktor investment decision bagi investor yang akan meningkatkan harga saham dan tentu pada akhirnya peningkatan market capital BRI,” ujar Ali.

Sumber : http://www.bri.co.id