Senin, 14 Juli 2008

KumpulBlogger.Com Wadah Advertising Blogger Indonesia

Saya mendapat solusi menarik untuk beriklan di dalam blog kita, program periklanan untuk blogger indonesia yang kebanyakan di tolak sama google adsense yaitu : kumpulblogger.com , layanan ini di khususkan bagi para blogger indonesia yang ingin ikut berpartisipasi menjadi publisher iklan di blog! juga tentunya bagi para advertiser yang ingin beriklan di blog2nya blogger indonesia yang menjadi publisher di kumpulblogger.com

Sekilas tentang KumpulBlogger.com?
Adalah Jaringan Blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blognya sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari advertiser

Publishing : Untuk cara kerja kumpulblogger.com tidak berbeda jauh dengan program periklanan lainnya seperti google adsense, TextLinkAds dll. blogger bisa langsung mendaftarkan blognya di kumpulblogger.com kemudian akan mendapatkan url referal serta script iklan yang nantinya akan di pasang di dalam blog untuk menampilkan iklan dari advertiser.

Style template untuk script iklan pun bisa di sesuaikan dengan warna blog kita, agar tidak terlalu terlihat mencolok! dan tersedia 2 tipe yaitu : vertical dan hosrisontal spot. Sayangnnya ntuk fontnya standart jadi kayaknya akan lumayan gak match sama font di blog kita! tapi gpp, mungkin dengan mencolok akan lebih menarik perhatian orang untuk mengKlik iklan yang kita pasang!

Untuk blog jianibnuzab ini saya memasang iklan ini di bagian sidebar kanan, bisa teman2 lihat ada beberapa iklan di sana, bagi yang ingin menyumbang, silhkan klik satu iklan :)

Referral : Kita juga bisa mengajak teman-teman blogger untuk mendaftarkan juga ke kumpulblogger.com, Apabila mereka bergabung atas rekomendasi kita, maka setiap 1 kali klik dari pengunjung blog mereka, kita akan mendapatkan 25 Rupiah. Refferal hanya berlaku untuk level satu saja.

Untuk perhitungan keuntungan alias penghasilan kita dari memasang iklan di blog kita adalah sebagai berikut :

  • Tiap 1 kali Klik bernilai : Rp.300,- , lumayan khan kalo 100 klik perhari artinya kita punya penghasilan cuma2 sekitar Rp.30.000,- per Harinya!
  • Untuk Link Referral : jika blogger mendaftar melalui referal kita, maka setiap 1 kali klik dari pengunjung blog referal, Kita akan mendapatkan 25 Rupiah. Refferal hanya berlaku untuk level satu saja. bayangkan saja kalo ada 100 referal, dan masing2 perharinya ada 100 klik iklan, artinya kita berpenghasilan 100 referal X 100 klik X 25rupiah = Rp.250.000,- / hari

Kemungkinan total penghasilan perhari = klik iklan blog kita + klik iklan blog referal
jika perhitungan di atas benar dan berjalan sesuai rencana, maka hasilnya adalah Rp.30.000,- + Rp.250.000,- = Rp.280.000,- / hari, dan sebulan sekitar Rp.7.500.000,-. Bayangin aja perusahaan mana yang mau ngasih gaji pegawai yang kerjaan nya ngeblog tiap hari dengan gaji Rp.7.500.000,-.

Lumayan menguntungkan khan! :)

Ada beberapa sisi yang kurang menguntungkan dari kumpulblogger.com yaitu :

  1. jumlah advertiser atau pengiklan masih sedikit, jadi iklan yang di tampilkan itu2 saja, mungkin karena masih baru di indonesia, semoga saja kedepannya bisa lebih bagus!
  2. style warna dan tampilan iklan tidak bisa di custom, artinya akan terlihat kaku ketika kita pasang di blog kita dan tampak kurang matching. tapi seiiring berjalan waktu,pastinya akan tampil lebih baik lagi!
  3. update perhitungan bonusnya belum di ketahui , apa setiap saat, per jam, per hari atau perbulan, karena sampai saya update tulisan ini, Statistik Revenue saya masih nol, padahal sudah ada bebrapa temen yang ngeKlik iklannya! mudah mudahan beso sudah ada isinya!
  4. Adanya pencatatan IP dari setiap klik, artinya jika IP tersebut sudah terdata pernah mengKlik iklan di kumpulblogger, maka akan di anggap duplikat IP dan tidak akan mendapatkan bonus! mungkin ini bertujuan untuk menanggulangi publisher nakal yang sering mengklik sendiri iklannya!
  5. Layanan website yang tampak di buat teburu2 alias belum siap launching! tapi gpp asal servicesnya tetap ok!

Bagi yang mo join referal saya, silahkan ikuti tautan link berikut :

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=7526

Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat!

Image Source : http://images.websnapr.com/?url=http://www.kumpulblogger.com&size=s


Tidak ada komentar: