Senin, 07 Juli 2008

Menjebol Password BIOS

Melihat sebuah postingan tentang menjebol password BIOS mengingatkan saya waktu SMA. Komputer di ruangan OSIS saya dulu seharusnya bisa dipakai bersama (semua korbid) tapi karena ada yang iseng BIOS-nya di password terpaksa deh pakai cara-cara ini.

Password BIOS biasanya digunakan sebagai pengaman pertama komputer anda. Selain itu password BIOS juga digunakan sebagai pengaman terhadap settingan konfigurasi hardware komputer. Tapi jika anda lupa password ini akan menjadi berabe. Ada cara manualnya jika anda lupa password BIOS yaitu dengan melepas baterai didalam CPU. Selain itu ternyata ada cara lain membobol password BIOS tanpa membongkar CPU kita.

Di bawah ini adalah default password yang aslinya memang disediakan oleh pembuat BIOS untuk mengantisipasi kejadian password yang terlupakan. Yang perlu anda lakukan adalah mencoba satu per satu password tersebut sampai anda menemukannya.

AWARD BIOS
01322222, 589589, 589721, 595595, 598598, AWARD SW, AWARD_SW, Award SW, AWARD PW, _award, awkward, J64, j256, j262, j332, j322, HLT, SER, SKY_FOX, aLLy, aLLY, Condo, CONCAT, TTPTHA, aPAf, HLT, KDD, ZBAAACA, ZAAADA, ZJAAADC, djonet.

AMI BIOS
AMI, A.M.I., AMI SW, AMI_SW, BIOS, PASSWORD, HEWITT RAND, Oder

PHOENIX
BIOS, CMOS, phoenix, PHOENIX

Password lainnya yang bisa Anda coba
LKWPETER, lkwpeter, BIOSTAR, biostar, BIOSSTAR, biosstar, ALFAROME, Syxz, Wodj

Tidak ada komentar: